Buka Seminar Pertumbuhan GKII, Bupati: Gereja atau Agama Adalah Pilar Pertumbuhan Negara

By Admin 12 Jun 2019, 12:52:25 WIB Malinau
Buka Seminar Pertumbuhan GKII, Bupati: Gereja atau Agama Adalah Pilar Pertumbuhan Negara

Keterangan Gambar : Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si saat membuka acara Seminar Pertumbuhan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah Malinau Tahun 2019 di Gereja GKII Malinau Kota, Selasa malam (11/6). (humas)


WARTAKALTARA.COM – Seminar Pertumbuhan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah Malinau Tahun 2019, resmi dibuka oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, di Gereja GKII Malinau Kota, Selasa malam (11/6).

Dalam sambutannya, Bupati Yansen mengungkapkan acara seminar yang dilakukan GKII DaerahMalinau merupakan acara yang strategis. Pasalnya, dalam seminar ini nantinya akan diisi berbagai materi. Seperti materi yang berkenaan dengan keorganisasian maupun pengelolaan keuangan dan berbagai macam informasi yang berkenaan untuk meningkatkan kapasitas masing-masing pekerja gereja.

“Gereja dan atau agama adalah pilar pertumbuhan negara. Saya katakan pilar pertumbuhan negara karena agama menumbuhkembangkan kehidupan hakiki manusia sebagai warga Negara. Oleh sebab itu, tentunya harapan semua pihak gereja sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan berbangsa, haruslah bertumbuh dengan baik,” jelas Yansen.

Sejalan dengan seminar yang dilaksanakan berkenaan dengan pertumbuhan gereja, khususnya GKII. Kalau diasumsikan pertumbuhan, berarti kata Bupati Malinau dua periode ini adalah kemajuan dan keadaan yang berubah menjadi semakin lebih baik.

“Pertanyaan kita pertumbuhan seperti apa yang ingin kita capai? Tentu pertumbuhan yang berkaitan dengan kualitas dan kuantitas. Oleh sebab itu, saya harapkan pada GKII sebagai bagian dari kehidupan berbangsa di Malinau, marilah kita semua bersungguh-sungguh menjalankan hakikat keberadaan organisasi gereja ini menjadi pilar kekuatan pembangunan Malinau,” pesannya menyerukan ajakan.

Tak lupa pria yang juga menjadi penasihat di lembaga pengurus GKII pusat meminta para peserta untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti jalannya seminar dan menyerap ilmu yang sebanyak-banyaknya agar bisa diaplikasikan dalam memberikan pelayanan di gereja.

“Dengan memohon pertolongan kepada Tuhan kita Yesus Kristus, pada malam hari ini, Seminar Pertumbuhan GKII Daerah Malinau Tahun 2019 saya buka secara resmi. Semoga bapak ibu semua bisa mengikuti dengan baik, dengan semangat dan bergairah,” ucapnya.

“Semoga seminar ini meningkatkan kekuatan perhatian dan peran bapak ibu sehingga pertumbuhan yang diharapkan oleh GKII Daerah Malinau khususnya, terwujud dengan sebaik-baiknya,” tambah Yansen saat mengakhiri sambutannya, sekaligus membuka seminar secara resmi yang ditandai dengan pemukulan gong. (hms/wk2)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment