Bupati Malinau: Melalui Bulan Ramadan, Tingkatkan Tekad Persatuan Dan Kebersamaan Umat Beragama

By Admin 18 Mei 2019, 12:05:29 WIB Malinau
Bupati Malinau: Melalui Bulan Ramadan, Tingkatkan Tekad Persatuan Dan Kebersamaan Umat Beragama

Keterangan Gambar : Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si ketika memberikan sambutan dan arahan pada Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Gubernur Kaltara yang dihadiri Wakil Gubernur H Udin Hianggio pada Jumat (17/5) sore kemarin di halaman Masjid Agung Darul Jalal Tanjung Belimbing, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota. (humas)


WARTAKALTARA.COM – Pemerintah Kabupaten Malinau menggelar Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama Gubernur Kalimantan Utara yang dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Utara, H Udin Hianggio di Masjid Agung Darul Jalal Tanjung Belimbing Kecamatan Malinau Kota, Jumat (17/5) sore.

Dalam sambutannya, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si bersyukur masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan damai dan semakin memperlihatkan kedewasaan dalam bermasyarakat, meskipun dihadapkan dengan tantangan dan situasi politik dan keberagaman sebagai umat yang beragama, masyarakat mampu bersama-sama membangun Malinau yang lebih baik kedepannya.

“Dengan tekad membangun Malinau dengan suasana kebersamaan, hari ini kita dapat merasakan hasil dari upaya kita,” ujarnya.

Tak lupa, Bupati Yansen mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara, H Udin Hianggio beserta rombongan yang melaksanakan Perjalanan Ibadah Ramadan di Kabupaten Malinau pada hari ke-12.

“Saya juga spesial mengucapkan selamat datang kepada Sekretaris Provinsi Kaltara, Bapak Suriansyah. Beliau ini adalah salah satu pelaku pembangunan di kabupaten Malinau. Dulu bapak sebagai warga Malinau, Saat ini bapak datang di Guest House Bupati Malinau sebagai pejabat Provinsi Kaltara,” ucapnya yang disambut tepuk tangan para hadirin di halaman Masjid Agung Darul Jalal.

Bupati Yansen pun meminta, masyarakat harus terus bersemangat meskipun ibadah puasa masih tersisa 18 hari lamanya. Sehingga apa yang dicita-citakan masyarakat dapat terwujud. Terutama dalam membangun Bumi Intimung. Sehingga tercipta persatuan dan kesatuan yang menjadi berkah bagi kabupaten Malinau.

“Dalam suasana apapun, mari kita kedepankan kebersamaan itu. Tidak salah jika dikatakan masyarakat Malinau beragam seperti pelangi di Kaltara. Berbagai suku, agama, adat, profesi ada di Malinau dan semuanya bersatu dengan damai, semangat serta gairah karena tekad kuat untuk bersatu. Kiranya suasana damai, aman dan nyaman ini dapat terjaga dan ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Dirinya pun berpesan tentang pesta demokrasi yang dilaksanakan pada 17 April lalu. Menurutnya, apapun hasil yang nantinya ditetapkan oleh panitia penyelenggara dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum merupakan hasil yang terbaik.

“Apapun hasil yang ditetapkan, itulah hasil demokrasi kita. Untuk itu mari kembali dengan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing dan menyerahkan keputusan akhir kepada panitia penyelenggara dalam hal ini KPU,” ujar Bupati.

“Jangan sampai berimbas dalam suasana kehidupan kita. Meskipun hati merasa tidak menerima, tapi itulah proses yang telah berjalan. Hendaknya kita mengedepankan kehidupan berbangsa, teristimewa berkah di bulan ramadhan memberikan hasil yang baik untuk kita semua,” tukasnya. (hms/wk2)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment