Bupati Tinjau TPS di Sejumlah Desa
Harapkan Pemilu Yang Tenang dan Kondusif di Malinau

By Admin 18 Apr 2019, 04:18:07 WIB Malinau
Bupati Tinjau TPS di Sejumlah Desa

Keterangan Gambar : Bupati Malinau Dr Yansen TP M.Si bersama Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah M.Si saat melakukan peninjauan pelaksanaan Pemilu Serentak di beberapa TPS yang teresebar di Malinau pada Rabu (17/4). (humas)(humas)


WARTAKALTARA.COM – Usai melakukan pencoblosan di TPS 01 di Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Bupati Malinau Dr Yansen TP M.Si beserta rombongan melakukan peninjauan lokasi TPS di beberapa desa, di Malinau.

Tak sendiri, Bupati yang didampingi Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, Asisten I Bidang Pemerintahan Padan Impung, Asisten II BIdang Pembangunan dan Perekonomian Ernes Silvanus, Asisten Administrasi Umum Edy Marwan beserta pejabat isntansi vertikal.

Diawali dariDesa Lidung Kemenci, Kecamatan Mentarang, kehadiran bbupati beserta rombongan disambut antusias Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) setempat, beserta warga yang hadir menggunakan hak pilihnya.

Tak lupa, dalam kunjungannya tersebut, Bupati berpesan terutama kepada para saksi dari partai politik yang sedang menyaksikan jalannya proses pencoblosan, untuk tetap rukun dan damai. “Saya berpesan kepada para saksi untuk tetap damai. Menang dan kalah itu soal biasa. Tapi kita tetap saling rukun dan damai,” ucap Bupati Yansen.

Lebih lanjut dia mengatakan,kekhawatiran yang nantinya terjadi di lapangan, tentu sudah dapat teratasi oleh aparat pemerintah dalam hal ini yang ada di setiap Kecamatan maupun aparatur desa. “Apalagi mereka yang berada di lapangan bersama-sama dengan pihak kepolisian dan TNI,” tegasnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak aparat keamanan, yakni TNI dan Polri yang telah selalu fokus terhadap situasi dan kondisi dalam mengawal kelancaran jalannya pesta demokrasi. “Saya sampaikan terima kasih baik secara pribadi maupun pimpinan daerah dan masyarakat malinau khususnya kepada TNI/Polri yang sangat intensif menangani persoalan ini,” ungkapnya.

Hal tersebut tak lepas dari situasi yang tenang da kondusif mulai dari masa tenang hingga proses pencoblosan. “Itu artinya buah daripada hasil kerja keras yang telah dilakukan oleh pihak keamanan yaitu dari TNI/ Polri,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan persoalan distribusi logisitik baik penyaluran ke lokasi maupun pengembalian logistik sudah ada prosedur dari pihak kepolisian maupun TNI dan pihak KPU beserta Bawaslu Malinau. “Jadi saya kira itu sudah tidak ada masalah lagi. Karena sudah bisa ditangani secara baik. Saya optimis penghitungan surat suara juga bisa berjalan dengan baik hingga sampai sore nanti,” pungkasnya.(hms/wk3)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment