Pasca Libur Idul Fitri, Sekda Sidak Sejumlah OPD

By Admin 10 Jun 2019, 12:41:19 WIB Malinau
Pasca Libur Idul Fitri, Sekda Sidak Sejumlah OPD

Keterangan Gambar : Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr Ernest Silvanus S.Pi MM (Dua dari kanan) saat melakukan sidak ke Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna melihat tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pasca libur panjang perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2019, pada Senin (10/6) pagi. (humas)


WARTAKALTARA.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna melihat tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pasca libur panjang perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2019, pada Senin (10/6) pagi.

Kepada awak media, Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi MM, mengungkapkan, Sidak kali ini terbagi menjadi Empat Kelompok. “Yakni, di lingkungan Kantor Bupati Malinau, di Gedung Gabungan Dinas dan beberapa OPD diluar Gedung Pemda serta beberapa kecamatan hingga di Kecamatan Mentarang,” jelasnya.

Berdasarkan hasil sidak yang dilakukannya tingkat kehadiran aparatur ASN mencapai 95 Persen. "Untuk sementara yang dapat saya simpulkan dari 18 OPD yang kami kunjungi di Kantor Bupati Malinau bersama Kepala BKPP, Kabag Humas dan Protokol, Hukum. Tingkat kehadiran yang kami kunjungi semuanya berada diatas 95 persen," ungkapnya.

Ernes menuturkan, himbauan yang disampaikan kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Malinau telah disadari dan direspon baik oleh para ASN. “Berarti himbauan kita sangat disadari oleh ASN. Bahwa mereka sadar dan wajib kembali berkerja pada tanggal 10 Juni ini, bisa kembali bekerja seperti biasa," ujarnya.

“Tadi saat di pajak I, kami sudah melihat langsung pelayanan pagi hari tadi dan tidak ada hambatan. Karena semua petugas kita hadir seperti biasa dan sistem kita juga bisa melayani seluruh pelayanan yang ada,” pungkasnya. (hms/wk2)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment