Peringati Harkitnas Tahun 2019, Ini Pesan Wabup Topan

By Admin 20 Mei 2019, 12:02:58 WIB Malinau
Peringati Harkitnas Tahun 2019, Ini Pesan Wabup Topan

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Malinau, Topan Amrullah S.Pd, M.Si saat menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019, di Halaman Kantor Bupati Malinau Senin, (20/5). (humas)


WARTAKALTARA.COM – Mengusung tema “Bangkit Untuk Bersatu”, Pemerintah Kabupaten Malinau menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019, di Halaman Kantor Bupati Malinau Senin, (20/5).

Usai bertindak menjadi Inspektur Upacara dan membacakan pidato dari Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia Rudiantara dalam peringatan Harkitnas, Wakil Bupati Malinau, Topan Amrullah S.Pd, M.Si mengungkapan, dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat dan cepat, maka dunia kompotensi menjadi sesuatu yang sangat logis dan harus dipersiapkan untuk generasi mendatang dengan tidak meninggalkan kearifan lokal.

“Dengan kondisi seperti sekarang ini, kita boleh menguasai ilmu pengetahuan, teknologi yang semakin modern dan canggih. Tetapi kita juga harus ingat, bahwa kita punya adat dan budaya ketimuran, apalagi kita di daerah perbatasan,” ucap Topan.

Lebih lanjut dirinya mengingatkan akan ada peristiwa penting. Yakni penetapan pemenang dari hasil pesta demokrasi yang dilaksanakan pada 17 April lalu, yang akan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 22 Mei 2019 mendatang.

“Siapapun yang nanti ditetapkan oleh KPU menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Kita harapkan masyarakat Indonesia tetap bersatu padu dan bisa menerima hasilnya. Kalau pun ada yang kurang tepat dan kurang berkenan selama pelaksanaan pemilihan, ada mekanisme yang bisa dipakai dan ditempuh untuk mengajukan gugatan, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," jelasnya.

“Jadi tidak perlu terjadi demo ataupun kericuhan yang membuat bangsa ini tercabik-cabik. Apalagi dalam nuansa dan suasana Bulan Suci Ramadan,” pungkasnya. (hms/wk2)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment