Pulau Sapi Wujud Nyata Desa Wisata
Rayakan Hari Jadi Ke-61

By Admin 25 Jun 2019, 13:15:48 WIB Malinau
Pulau Sapi Wujud Nyata Desa Wisata

Keterangan Gambar : Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si didampingi para Kepala FKPD saat membuka acara peringatan Hari Jadi Desa Wisata Pulau Sapi yang ke-61, pada Senin (24/6) di Lapangan Desa Pulau Sapi. (humas)


WARTAKALTARA.COM - Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi membuka acara peringatan Hari Jadi Desa Wisata Pulau Sapi yang ke-61, pada Senin (24/6) di Lapangan Desa Pulau Sapi. Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Yansen mengungkapkan penetapan Desa Pulau Sapi menjadi Desa Wisata oleh Pemerintah Kabupaten Malinau pada 2015 lalu bertujuan untuk menggali potensi ekonomi, sosial dan budaya yang beragam. Sehingga dapat bertumbuh kembang dengan baik.

“Saya bersyukur saat ini Desa Pulau Sapi sudah memiliki wajah yang lebih baik yang menunjukkan desa yang berkarakter. Saya harapkan kepada Desa Wisata yang telah diresmikan dapat memberikan semangat pada warganya untuk bergiat membangun dan mampu mengelola potensi yang mereka miliki sehingga tanpa disadari mereka sedang membangun,” ucapnya.

Bupati Yansen pun menyebutkan, saat ini desa-desa wisata yang telah diresmikan telah menunjukkan peningkatan yang signifikan. Seperti Desa Wisata Setulang yang sudah mulai di kunjungi wisatawan lokal dan internasional dan saat ini pemerintah daerah sudah tidak terlalu terlibat di Desa. Karena sudah dianggap mampu dan memiliki inisiatif untuk mengelola desanya.

“Begitu juga dengan Desa Wisata Pulau Sapi yang dulunya tidak punya kemandirian dan tidak tahu harus berbuat apa. Namun setelah ditetapkan menjadi Desa Wisata, warga desa mulai mengkreasikan diri seperti tampilan yang kita saksikan saat ini semakin baik. sehingga dampak dari penetapan (menjadi Desa WIsata) itu memang nyata,” jelas Yansen.

Dirinya pun meminta kepada masyarakat untuk tidak hanya meramaikan desa ketika ada peringatan saja. tetapi dalam kehidupan sehari-hari juga menunjukkan daya tarik. “Seperti yang dapat dilihat pada lingkungannya masing-masing. Desanya bersih, berarti program RT BERSIHnya berjalan dengan baik. Kemudian rumah-rumah warga yang unik dengan ukiran-ukiran dayak, menunjukkan adanya kreatifitas,” tukas Bupati. (hms/wk3)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment